Tips Menghindari Retak Rambut (Dinding Rumah)

Rumahku istanaku, indah rasanya kalau rumah yang kita idamkan sudah selesai dan dapat segera ditempati, walau mungil, namun serasa kita memandang istana yang sangat megah. Pandangan mata kita pasti tidak henti-hentinya memandang setiap sudut paras istana ini, puas hati kita kalau istana yang kita impikan telah berdiri sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Namun apa yang terjadi, segores pemandangan mengusik keindahan istana ini. Bak laga pertandingan sepak bola di liga Indonesia, tidak sempurna rasanya. Kemenangan tim tuan rumah atas lawan tercoreng karena ulah suporter yang tidak simpatik. Demikian dengan masalah yang satu ini, Kemegahan dan keindahan rumah tercoreng dengan adanya retak-retak halus pada dinding yang biasa orang sebut dengan RETAK RAMBUT. Kesal dan sedih rasanya, padahal baru beberapa hari rumah ini ditempati, padahal baru beberapa hari rumah ini selesai dibangun, padahal sudah banyak uang dikeluarkan, padahal sudah ini, padahal sudah itu, padahal, padahal dan padahal.

Memang untuk mengatasinya dapat digunakan cara yang cukup mudah, kita tinggal siapkan peralatan, amplas, dempul tembok dan cat yang sewarna. Lalu kerjakan langkah-langkah ini, Korek atau buat retak-retak halus tersebut lebih dalam (jangan terlalu dalam), lalu masukan dempul untuk menambal retak, haluskan dengan amplas lalu cat kembali, dan ‘abrakadabra‘ tembok kita sudah kembali bagus.

Sedia payung sebelum hujan, sebenarnya ada tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menghindari timbulnya retak-retak rambut ini sehingga kita tidak perlu sedih dan kesal akibat keberadaannya. Ikuti tips mudah berikut ini. Sebelum pengecatan dilakukan, (setelah tembok telah di aci/dihaluskan), siram tembok dengan air secara merata, tunggu beberapa menit dan mulai melakukan pengecatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari cat terlalu cepat kering dan tidak merata yang menjadi sebab terjadinya retak rambut. Mudah bukan? namun disamping langkah tersebut, kualitas dan kadar kekentalan cat (campuran cat dengan air) yang tepat sangat disarankan.

2 Balasan ke Tips Menghindari Retak Rambut (Dinding Rumah)

  1. evan mengatakan:

    salam kenal..artikelnya bagus,permit to copy tuk nambah koleksi myblog,tengs

  2. stainless tanks mengatakan:

    Bagus dan bermanfaat..
    Trima kasih yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: