Posisi Rumah Tusuk Sate

Kebanyakan orang memang menghindari posisi rumah tusuk sate, karena memang ada beberapa efek negatif yang bisa ditimbulkan oleh posisi rumah seperti itu. Efek negatif ini lebih pada masalah keamanan dan kesehatan. Itu semua juga tergantung dari situasi jalan yang ada di depan rumah, apa jalan tersebut setiap harinya ramai oleh kendaraan atau tidak.

Dari sisi keamanan, kalau memang jalan tersebut ramai oleh kendaraan yang lalu lalang, maka ada bahaya akan adanya kendaraan yang menerobos masuk ke halaman rumah, bahkan bisa menabrak rumah. tentunya hal ini berkaitan dengan keamanan keluarga anda terutama anak-anak yang suka bermain di halaman rumah.

Dari segi kesehatan, sebuah posisi tusuk sate memungkinkan rumah anda tidak akan lepas dari tebalnya debu yang berterbangan dan kemudian masuk ke dalam rumah anda, tentunya hal ini berkaitan dengan kebersihan dan tingkat kesehatan keluarga anda nantinya.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur memiliki posisi rumah seperti itu, bukan berarti anda kemudian harus pindah rumah dan mencari posisi rumah yang lebih baik, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi efek-efek negatif yang sudah dijelaskan diatas, antara lain:

  1. Jika posisi pintu rumah anda tepat menghadap ke jalan, maka rubahlah posisi pintu tersebut. Bisa kesebelah kiri atau ke sebelah kanan rumah.
  2. Untuk menghindari sorotan cahaya kendaraan pada malam hari, pasanglah cermin di depan rumah anda.
  3. Tanamlah pohon-pohonan di depan rumah anda, selain berfungsi sebagai sanitasi udara, juga untuk mengurangi resiko rumah anda diterobos oleh kendaraan.

Selain memiliki beberapa efek negatif, sebenarnya posisi rumah tusuk sate mempunyai sisi positif juga, yaitu cukup bagus untuk dijadikan tempat usaha, karena posisinya terbuka dan bisa terlihat dari segala arah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: