Tips Memilih Ubin Keramik

Ubin merupakan material yang paling cocok untuk rumah teruatama di ruang dapur dan kamar mandi. Ubin digunakan sejak zaman Romawi, dikarenakan harga yang sewajarnya, dan pilihan yang banyak dipasaran, hingga sekarang ubin tetap dijadikan pilihan semua orang. Kini banyak pilihan material untuk lantai dipasaran dan ini merupakan beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan ubin keramik adalah pilihan.

Kenapa membeli ubin lantai keramik

Ubin keramik merupakan material yang dapat tahan lama, mudah dibersihkan dan dirawat. Ubin keramik disediakan dalam banyak ukuran, bentuk, tekstur, dan warna sehingga lebih mudah untuk dicocokan untuk mendesain keseluruhan rumah. Memasang ubin keramik merupakan kerja yang bisa dilakukan sendiri, hanya membutuhkan sedikit petunjuk dan kesabaran. Tetapi kesalahan ketika memasang ubin keramik akan merepotkan karena harus dilepas dan dipasang kembali. Dapatkan jasa dari tukang ubin keramik dengan pembayaran yang sewajarnya untuk memasang ubin sehingga tidak merepotkan diri sendiri.

Jenis ubin keramik

Ubin keramik yang ada dipasaran adalah Ubin Glazed, Ubin Mosaik, Ubin Quarry, dan Ubin Porselin.

Ubin Glazed tersedia dengan permukaan yang glossy, matte, dan kasar anti-slip. Ubin glazed yang glossy akan menjadi licin ketika diketemukan dengan air, dan tidak cocok untuk digunakan dikamar mandi dan dapur. Untuk mendapatkan fungsi tahan licin, ubin glazed yang kasar anti-slip merupakan pilihan yang cocok.

Ubin Mosaik tersedia dalam berbagai jenis material dan finishing, mulai dari kaca sampai keramik. Ubin mosaik tersedia dalam aneka pola dan gambar, dengan aneka warna yang hidup. Kombinasi mosaik dan jenis keramik lain dapat menambah efek cerah pada lantai.

Ubin Quarry dibuat dari campuran tanah liat dan biasanya berwarna natural: abu-abu, merah dan coklat. Warnanya adalah warna dari tanah liat dan juga tergantung pada suhu ketika dibakar. Walaupun ubin ini memberikan cengkeraman yang bagus, tetapi tidak sesuai untuk digunakan di dapur karena ubin ini mempunyai daya penyerapan, dan akan ada noda jika tertumpah sesuatu.

Ubin Porselin merupakan ubin yang berdaya tahan kuat dibandingkan dengan ubin keramik yang lain, karena dibuat dengan cara dibakar pada temperatur yang tinggi. Dengan mempunyai daya tahan yang kuat, daya penyerapan yang rendah, ubin porselin paling cocok untuk digunakan di tempat yang sering dilalui, terutama tempat yang lebih terbuka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: