Menjelajahi Mayantara dengan Perumahan Multimedia

Globalisasi membawa pengaruh bagi perkembangan informasi dunia di dasawarsa terakhir. Thomas L Friedman, seorang wartawan The New York Times, berpendapat bahwa inti globalisasi adalah kemajuan di bidang teknologi dari dunia internet hingga komunikasi via satelit. Dalam perkembangan kehidupan sosial bermasyarakat, jaringan multimedia sanggup menjadi pembentuk sebuah ruang bertemu yang baru serta menjadi ajang bersosialisasi bagi masyarakat perumahan yang semakin lama mempunyai kecenderungan semakin individualis. Kemajuan bidang teknologi informasi diharapkan akan membawa perubahan besar di segala aspek kehidupan manusia.

Bisnis yang sukses bisa jadi tidak harus repot kemana-mana, hanya dengan menggunakan rumah berfasilitas multimedia , maka semua kebutuhan akan transaksi antar manusia dapat dengan mudah dikendalikan. Di Yogyakarta pertumbuhan warung internet semakin menjamur seiring dengan kemajuan jaman serta pergerakan teknologi informasi yang semakin kental terasa, ini seiring dengan kebutuhan manusia yang semakin kompleks. Kafe-kafe yang dilengkapi dengan fasilitas hotspot juga semakin menjamur di Yogyakarta, seiring dengan kebutuhan masyarakat Yogya, khususnya mahasiswa dan pelajar yang semakin hari semakin familiar dengan yang namanya internet. Mereka menganggap internet menjadi kebutuhan utama mereka dalam menunjang pendidikan dan ilmu pengetahuan yang mereka pelajari baik dibangkku kuliah maupun disekolah.

Begitu pula dengan kalangan bisnis, fasilitas internet merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kelangsungan bisnis mereka, dengan fasilitas tersebut mereka akan sangat terbantu dalam rangka meningkatkan produktifitas perusahaan. Menurut perkiraan, kemajuan teknologi informasi akan mengalami kemajuan yang sangat pesat ditahun-tahun yang akan datang. Senada dengan fenomena tersebut, para pemain bisnis di bidang property perumahan pun memandang itu sebagai sebuah tuntutan yang bersifat kebutuhan. Ini terbukti dengan munculnya para developer, yang mengmbangkan produk perumahannya dengan berbasis multimedia. Hal itu mereka lakukan dalam rangka memenuhi tuntutan serta tantangan di era globalisasi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: